Rabu, 23 Juli 2014

[Info] Gorilla Glass: Fakta yang Salah dalam Memahami Sebuah Layar

Gorilla Glass sering salah diartikan sebagai  "scratch Proof screen". Tetapi ada perbedaan besar antara kaca 'scratch-resistant' dan 'scratch proof'  

Sebuah layar anti gores yang tahan terhadap goresan (scratch-proof screen). Teknologi semacam ini belum tersedia (Saat ini). kaca jenis apapun dapat dipatahkan jika diberi tekanan yang cukup kuat. Gorilla Glass bukan kategori scratch-proof.

Sebuah layar anti gores yang jauh lebih kuat dari layar kebanyakan  ( scratch-resistant ). Hal ini benar adanya, dan Gorilla Glass masuk dalam kategori ini. Layar ini cenderung retak jika terjatuh, dan lebih kecil kemungkinannya untuk jika tergores.Tekanan yang diakibatkan objek yang sangat tajam, dan gesekan yang berulang - ulang dapat meninggalkan goresan pada jenis ini. 

Apakah ada layar dengan jenis anti pecah di dunia?

Belum ada!!- pada saat ini, semua serat kaca rentan terhadap kerusakan. Perusahaan di balik Gorilla Glass, Corning terus bekerja untuk memperkuat serat kaca,namun semua kaca tetaplah rentan. Membuat kaca menjadi sekuat mungkin adalah cara terbaik yang sudah mereka lakukan.

Generasi terbaru dari Gorilla Glass  diklaim 20% lebih tipis, dan lebih responsif terhadap perintah touchscreen dari pendahulunya. Ini berarti bahwa gambar layar akan berpotensi lebih cerah dan lebih ramping dalam desain.


Apa yang digunakan untuk menjaga layar gorilla glass?


1. Gunakan kaca Gorilla Glass sewajarnya, gunakan dengan lembut saat menggunakan layar, hindari benturan keras, goresan yang tidak disengaja dan sesekali terkena benda tajam dalam kantung anda (jangan satukan gadget anda dengan kunci mobil atau motor anda dan hati2 dengan kancing pada kantung kecil di celana jeans anda).


2. label scratch-resistant bukan dijadikan tantangan untuk melakukan pembuktian, jadi cobalah untuk menghindari hal-hal berikut:- Menjatuhkan perangkat Anda dari tempat yang cukup tinggi ke permukaan yang keras- Memberikan tekanan ekstrim / tekanan Menggaruk layar dengan benda tajam (kunci, pisau, garpu, dan gunting)


3. Gunakan tambahan berikut untuk melindungi layar gadget anda:- Sebuah tas/case untuk perlindungan ganda - Gunakan Hard Case lebih baik daripada casing kain / kulit.- Gunakan casing yang memiliki pelindung keras di bagian belakang untuk meminimalkan dampak jika Anda menjatuhkan perangkat Anda ke permukaan yang keras- anti gores ( semua jenis ), lapisan ini akan melindungi layar anda dari minyak dan air keringat anda.

- OPPO Indonesia Community -

1 komentar: