Jumat, 25 Juli 2014

[Tips] Cara Membuat Folder Baru di Gallery

Buka files.

Pilih tab "Storage" kemudian pilih di mana kamu mau bikin folder kamu yang baru. Misalnya di SD Card. :)

Pilih subfoldernya. Saya memilih DCIM. A

Kemudian.. Camera.

Kemudian pilih New Folder di bagian bawah. :)

Beri nama folder baru kamu.

Taa daa! Jadi deh foldernya...

Hmm.. Tapi kok ga ada di Gallery ya?
 Kenapa ya foldernya ga muncul di Gallery? Itu karena belum ada media yang dimasukkan ke dalam Folder baru kamu. Sekarang, mari kita pindahin foto dengan cara seperti di postingan sebelumnya. :)

Buka files lagi, tapi kali ini pilih tab "Category" kemudian pilih "Pictures"

Pada bagian atas, tap dan tekan foto mana yang ingin kamu pindah. Tahan yang lama sampai keluar kotak di bagian kanan seperti pada panah di atas.
Kemudian, pilih "Move to".


Pilih folder di mana kamu akan menaruh foto tersebut.
Kemudian pilih move. Akan keluar notifikasi "Move completed". :)


Mari kita kembali lagi ke gallery, dan Taa daa! Foldernya sudah ada deh di sana. :)

Selamat mencoba, Ofans! Semoga berhasil! :)

29 komentar:

  1. bagaimana caranya agar penyimpanan gambar dari aplikasi spt Instagram, BBM, Wechat, dan screenshoot menjadi di SD Card spt gambar di atas? thank you

    BalasHapus
  2. Sy pake oppo r7,sdh mengikuti langkah tsb tp kok foldernya tidak bisa muncul semua?
    Mohon pencerahan

    BalasHapus
  3. Sy pake oppo r7,sdh mengikuti langkah tsb tp kok foldernya tidak bisa muncul semua?
    Mohon pencerahan

    BalasHapus
  4. Aku dah ikuti langkah tapi folder baru nya tidak muncul di galery saya. Help me !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. download aplikasi folder foto atau photo management atau gallery photo semacam itu lah di playstore, lebih simple dan beraturan

      Hapus
  5. Kok nggak bisa otomatis masuk ya? Foldernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya aku cuma 4 yang berhasil masuk galeri

      Hapus
  6. bagai mana caranya agar bisa muncul di galeri padahal sudah ada foto

    BalasHapus
  7. Kok g bisa yach..tlg pencerahannya punya saya oppo neo7.terimakasih

    BalasHapus
  8. Kok g bisa yach..tlg pencerahannya punya saya oppo neo7.terimakasih

    BalasHapus
  9. saya jg pake r7s kok gak muncul di gallery ya? mohon info. thanks.

    BalasHapus
  10. Kalau cara buat folder untuk aplikasi bagaimana ya?

    BalasHapus
  11. Kalau cara buat folder untuk aplikasi bagaimana ya?

    BalasHapus
  12. Saya punya samsung j5 keluaran pertama..setelah di up grade ke marsmallow album foto galerinya ko ga ada ya..mohon bantuanya dong

    BalasHapus
  13. Saya punya samsung j5 keluaran pertama..setelah di up grade ke marsmallow album foto galerinya ko ga ada ya..mohon bantuanya dong

    BalasHapus
  14. hp saya oppo f1s, kenapa ya digaleri itu fotonya tidak beraturan, tidak sesuai urutan waktu. bagaimana caranya biar sesuai urutan waktu ya? tolong bantuannya. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. download aplikasi folder foto atau photo management semacam itu lebih simple,

      Hapus
  15. saran aja buat pengguna oppo, download aplikasi folder foto atau photo management gitu lah, lebih simple,

    BalasHapus
  16. Ini jadi di handphone saya vivo y35.terimakasih

    BalasHapus
  17. Ribet...hanya buat album foto kok dibuat ribet...

    BalasHapus
  18. Saya bisa tp kok doble2 y folderny

    BalasHapus
  19. Saya bisa tp kok doble2 y folderny

    BalasHapus
  20. Saya pake oppo neo7 kog gak bisa membuat folder baru di memori eksternal ya???

    BalasHapus
  21. Sy pake Vivo y31 tapi media dr whatsapp kok g kesimpen di galeri sih kalo bersiin chat photo2 ato videonya ikut kehapus ������

    BalasHapus
  22. kalau cara menhapus file di album gimana yah?
    saya uda coba cari filenya tapi tidak ketemu, padahal di galeri terbaca.

    BalasHapus