Rabu, 23 Juli 2014

[Tips] Mobile Data Off pada Saat Stand By

14.02 Posted by oppocommunity , , , 67 comments
Banyak pengguna smartphone ,merasa pada layar dimatikan dengan kata lain pada saat handphone masuk keadaan stand by, jaringan seluler akan mati sendiri . kemudian komplain, ini adalah kerusakan software bahkan ada yang berpikir ini adalah kerusakan hardware. Lalu apakah penyebab kerusakan ini ?

Sebenarnya kerusakan ini bukan lah kerusakan software ataupun kerusakan hardware , penyebab masalah ini terdapat settingan pada “penggunaan data “,ini adalah salah satu settingan yang berada pada ColorOS . keuntungan dari fitur ini adalah pada saat layar anda mati selama 2 menit , data seluler akan dimatikan ,jadi data kuota anda tidak akan terbuang sia-sia pada saat keadaan layar mati .tetapi banyak pengguna smartphone tidak menyukai fitur ini ,berikut adalah settingan untuk menonaktifkannya :

Pertama masuk menu utama aplikasi => pilih penggunaan data => lalu klik "pengaturan" => kemudian menonaktifkan “matikan penggunaan internet ketika layar dimatikan”.

67 komentar:

  1. kalau file penggunaan datanya tidak ada gmn ya?

    BalasHapus
  2. terimakasih, sangat membantu :)

    BalasHapus
  3. kl hp ku dalam kondisi nyala suka mati sendiri mobile datanya.. ilang timbul terus mobile datanya..knp yah

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kalo saya data seluler dan wi-fi suka sendiri padahal sudah saya matikan

    BalasHapus
  6. Software juga berpenagaruh gan..
    Contohnya, software Battery Saver... Softwate ini akan mematikan data selluler dan menyalakan wi-fi secara otomatis untuk menghemat battery ketika d bawah 30%
    CMIIW

    BalasHapus
  7. Macamm mana untuk mengatasi data on sendiri bila skrin dikunci

    BalasHapus
  8. Punya saya sudah off tetapi tiap jam 12 mlm data seluler nya hilang sendiri dari jaringan padahal aktif data seluler nya

    BalasHapus
  9. Punya saya sudah off tetapi tiap jam 12 mlm data seluler nya hilang sendiri dari jaringan padahal aktif data seluler nya

    BalasHapus
  10. Punya saya sudah off tetapi tiap jam 12 mlm data seluler nya hilang sendiri dari jaringan padahal aktif data seluler nya

    BalasHapus
  11. punya saya data selulernya kalau sudah dimatiin trus gak smpe 2 menit hidup sendiri, trus kalau data selulernya hidup hpnya panas,

    tolong solusinya

    BalasHapus
  12. Pnya saya ..data hidup sendiri setiap 2 menit pdhl udh saya matiin tpi tetep aja hidup sendiri tolong kasih solusinya donk

    BalasHapus
  13. kalau sambungan datanya dihidupin itu akan muncul maaf adobe air tlah berhenti trus-trusan muncul kayak gitu dan lama-lama macet hpx itu apanya ya yg rusak

    BalasHapus
  14. hp saya mati ketika paket data atau wifi diaktifkan..
    kenapa yah ?

    BalasHapus
  15. tima kasih gan.

    kapan carian di Google, ketemu akhirnya.

    BalasHapus
  16. Internet on sendiri walau sdh di off jdnya kuota jebol mhn bantuanya

    BalasHapus
  17. kuota masih ada tapi ketika dinyalakan data selulernya malah gk ada tanda h+ ataupun 3g ataupun E. jenis hapenya R831K
    itu kenapa ya? mohon bantuannya

    BalasHapus
  18. data seluler sudah di off tapi masih saja on dlam waktu 5-10 detik ,,itu kenapa ya dengan ponsel saya???
    mhon share ya
    thx ..

    BalasHapus
  19. Kalo terima atau melakukan panggilan kenapa paket data mati ya?

    BalasHapus
  20. siiip... akhirnya terpecahkan... thanks gan infonya

    BalasHapus
  21. Klo oppo saya Wifi dan data seluler nya aktif sendiri saat membuka aplikasi, bagaimana ya cara mengatasinya ?

    BalasHapus
  22. Klo oppo saya Wifi dan data seluler nya aktif sendiri saat membuka aplikasi, bagaimana ya cara mengatasinya ?

    BalasHapus
  23. oppo saya suka mengaktifkan wi-fi dan data seluler sendiri, padahal sudahh saya matikan. itu kenapa ya? mohonn replay :) saya pakek oppo neo 3

    BalasHapus
  24. Klo pket data udh d mtiin tpi ttp ja kemakan kuota gmna

    BalasHapus
  25. Tolong pnjelasannya krm lwt e.mail

    BalasHapus
  26. saya oppo R7S, saya sudah lakukan langkah" yang disarankan tapi tetap saja mobile data nya off pada saat standby,
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  27. HP saya datanya tiba2 mati sendiri, yang paling menjengkelkan asyik main game tiba2 tri again, di cek ternyata paket datanya mati sendri,,
    mohon solusinya ngan, saya pke hp xiomi redmi 2

    BalasHapus
  28. Gan kenapa hp oppo joy yg saya miliki datanya on terus padahal udah saya matiin,tolong di jawab gan soalya udah banyak yg nanya berbagi lah ilmunya gan

    BalasHapus
  29. Gan kenapa hp oppo joy yg saya miliki datanya on terus padahal udah saya matiin,tolong di jawab gan soalya udah banyak yg nanya berbagi lah ilmunya gan

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Q puxa hp find 5 mini kenapa gak bisa boos..
    Tolong bantu donkk

    BalasHapus
  33. gan. hp saya oppo 3001 bila internet.a dihidupkan bsa mati mendadak tp klo internet.a hidupkan sambil di changer hp mau hidup normal. klo internet.a d matikan hp sya bsa normal tanpa mati mendadak itu knp ya ga. soal.a nie bru pertma kli hp.a sprti nie biasa.a tidk bsa sprt nie. mhn solusi.a..

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. gah hp saya oppo joy r1001 habis tak riset ke setelan pabrik ko data'ny jadi gk keluar ya

    BalasHapus
  36. kalo data di nyalain wifi jga ikutan gmn tuh?

    BalasHapus
  37. solusi dong data selulernya tidak mau menyala nih tapi di hp lain nyala

    BalasHapus
  38. solusi data selulernya tidak ada,baru aja isi paket,sy pakek oppo neo7

    BalasHapus
  39. Masalah saya data selalu running padahal nga pakai...betri jadinya cepat abis dah panas fon nya

    BalasHapus
  40. kenapa say tidak bisa aktipkan data di oppo joy

    BalasHapus
  41. Jadi kalau dalam keadaan menelpon data nya tidak berjalan. Bagaimana caranya untuk bisa telponan sambil internetan.?? Balas yah..

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Di hp saya kenapa ga bisa aktif data selulernya kalo ga aktifin data roamingnya. Itu kan bikin kuota cpet abis, tolong dong gimana caranya supaya tanpa data roaming bisa terkoneksi data selulernya. Terimakasih

    BalasHapus
  44. Gan hp oppo saya sudah saya turn off kan dan saya simpan di lemari. Dalam beberapa jam ketika mau ambil hp yang disimpan itu, kok udah dalam posisi hidup y? Padahal tadi udah dimatiin hp nya. Itu kok bisa y gan

    BalasHapus
  45. Kalau hp saya, kalau disemarang tidak pernah ngeblank, tapi kalau saat dijepara ketika data seluler dihidupkan,hp saya langsung ngeblank, itu bagaimana solusinya ya..

    BalasHapus
  46. Knp data seluler saya tiba tiba mati dan hidup kmbali.. Saya pakai oppi f1 s

    BalasHapus
  47. Knp data seluler saya tiba tiba mati dan hidup kmbali.. Saya pakai oppi f1 s

    BalasHapus
  48. Kenapa di data seluler tidak muncul jaringan seluler 4g atau 3g yah.? Padahal dipengaturannya sudah auto dan kuota saya juga masih banyak

    BalasHapus
  49. Kenapa ya ...data seluler saya tidak bisa di mati in ...tolong info nya

    BalasHapus
  50. Kalau layar hp di matikan, lalu hp saya ga lama kemudian akan mati juga. Itu kenapa ya ? Masa iya saya harus selalu mengaktifkan layar hp saya. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  51. terimakasih..
    sangat membantu dan sangat mudah umtuk dipelajari,,
    terimakasih ,,

    BalasHapus
  52. Gan knpa data saya sering mati saat keadaan hp stand by hp oppo A7i

    BalasHapus
  53. Hp ibu saya oppo,data seluler nya suka mati sendiri , gimanaa tuh cara ngatasinnya?
    Tolong jawab ya...

    BalasHapus
  54. makasih gan sudah membantu, caranya mudah untuk dipahami dan di coba
    solder blower digital

    BalasHapus
  55. D oppo A71 ko gga bisa ia klo d oppo joy yang dulu msh bisa

    BalasHapus
  56. Kenapa ya data selulernya mati mati sendiri

    BalasHapus
  57. Iya kenapa data mati mati sendiri, tadi abis bangun tidur kok jadi gitu.. mohon solusinya gaess

    BalasHapus
  58. Klo punya ku klo habis di pengatur sinyal nya trs klo sudah kembali 4G kadang klo sinyal nya h+ trs ilang setiap sinyal nya h+ datanya nggk muncul apa karena sering pindah " in jaringan soal nya aku sering banget kek gitu

    BalasHapus
  59. hp saya OPPO A1K,terus saya ga nemu dmna penggunaan datanya

    BalasHapus