Senin, 21 Juli 2014

[Tips] Menangani Battery Error & Temperature Error

Belakangan ini banyak pengguna Find 7 menemukan masalah pada saat proses pengisian daya dimana pada layar menampilkan notifikasi “temperature error dan battery error“.

Pada saat menemukan masalah “battery error dan temperature error“ bagaimanakah solusinya ?

Kita bahas solusi untuk masalah ini, alat yang dibutuhkan adalah kain dan sedikit alkohol, caranya sangat mudah:

- Pertama matikan handphone, kemudian buka battery cover dan lepaskan battery. Lalu ambil kain bersih ,dan basahi sedikit dengan alkohol, gosok perlahan pada pin battery dan pin connector charger (pada bagian yang berwarna emas).

- Jika Kalian tidak menemukan alkohol, bisa juga hanya menggunakan kain bersih, gosok pin battery dan pin connector charger.

Kemudian pasang kembali lalu nyalakan ponsel, ponsel anda akan berjalan lagi dengan normal.

64 komentar:

  1. Kalo find 5 mini temp. error juga gmna gan,,,???

    Tq

    BalasHapus
  2. trims.sangat membantu.. padahal cuman sederhana.

    BalasHapus
  3. Gan kalo handphone acer liquid z500 mati total trus pas di charger cuma nyala led biru,,,itu knp ya gan ,,,
    Minta bantuan nya
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data nya kena mas bawa konter suruh flesh ulang aja mas

      Hapus
    2. Numpang tanya gan klo oppo a57 carjer eror dan pengisian batre terlalu tinggi solusinya gmna gan..trima ksh

      Hapus
  4. samsung s4 selalu muncul pengisian dijeda karena suhu batre rendah dan kadang2 pas d.charge ga masuk/ tidak mengisi daya mohon bantuan nya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana mbk uda bagus hp nya,, apa solusinya, hp saya juga gitu mbk

      Hapus
    2. Tu batre nya minta di ganti liat ujung batre udah berair belum di kuningan nya mbk kalau belum bs jd hp mbk minta di perbarui semua aplikasi nya

      Hapus
  5. Kalo find 5 x909 gmna? Kan baterai ga bsa dicopot tp di charger baterai error

    BalasHapus
  6. Sudah di ganti batre lain sgn type yg sama & full 100%, tp tetap gk mau idup & d charge batre error.
    Mohon solusi nya ?,..

    BalasHapus
  7. Sudah di ganti batre lain sgn type yg sama & full 100%, tp tetap gk mau idup & d charge batre error.
    Mohon solusi nya ?,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan kasusku sama ...gimana udah ada solusinya belum

      Hapus
  8. Batre eror neo7 gmn y solusinya.?

    BalasHapus
  9. Gan klo oppo f1s pertama pakai pas di charger muncul permberitahuan lama waktu yg dibutuhkan untuk charger full. Tapi selang waktu itu gk ada notifikasi nya lagi. Sarannya gan?

    BalasHapus
  10. Gan klo oppo f1s pertama pakai pas di charger muncul permberitahuan lama waktu yg dibutuhkan untuk charger full. Tapi selang waktu itu gk ada notifikasi nya lagi. Sarannya gan?

    BalasHapus
  11. terimakasih banyak...
    muter2 nyari solusi... jebul cuman gini aja dah sembuh...wkwkwkwk...
    mantaaaavv gan... (y) :D

    BalasHapus
  12. Ya memang penyakit android yg sama blm tentu bisa normal dgn cara yg sama,dan semua postingan perlu do coba,,,,jngn menyerah

    BalasHapus
  13. kalok saya hidupkan hp saya lenovo a1000 over termperature..terus matikan daya setelah 15 detik,gimana solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan hp ane juga gt tp alhamdulilah batre nya ane cabut trus ane lap pakek kain eh sembuh lg gan hehehehe hp ane lenovo a1000 jg gan coba aja gan bismilah dulu gan

      Hapus
    2. Saya udah coba, tp belum bsa. Pake kain biasa?

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Sudah sy coba ko ga bs ya?

      Hapus
    5. Sama gan hp saya lenovo juga batre nya over temperatur,gmna solusinya

      Hapus
  14. hp xiaomi saya ga bisa nyala, setelah ada peringatan tegangan charger terlalu tinggi, solusi nya gimana ya gan?

    BalasHapus
  15. maaf juragan mau tanya???? kalo hp samsung pas di colokin carger itu ada pemberitahuan batre terlalu panas,apanya nya padahal normal emua

    BalasHapus
  16. hp ane pas anenyalain ada bacanya low battry
    pas di charge restar mulu gk tau kenapa ?
    ada solosunya gk?

    BalasHapus
  17. Gan. Klo kesehatan batre tulisannya Unknow itu kenapa ya gan? Mohon infonya

    BalasHapus
  18. Kalau untuk Samsung v plus gmna gan,,?

    BalasHapus
  19. gan mau tanya kalau di iphone 4 setiap di chager sll muncul peringatan suhu trlalu tinggi. gmn solusinya?

    BalasHapus
  20. Gan mohon pencerahan nya dong.sya punya samsung a5 2016..pas waktu di charger ada tulisan charger di jeda suhu batrai rendah...kira-kira itu di sebabkan dari apa?

    BalasHapus
  21. kak kalau hp Lenovo A328 mati gara" suhu baterainya tinggi itu, gimana solusinya?

    BalasHapus
  22. Mas kalau oppo x909 konextor baterai aku cabut aku langsungkan disolder tp malah baterai error/ baterai poot contak

    BalasHapus
  23. Mas kalau oppo x909 konextor baterai aku cabut aku langsungkan disolder tp malah baterai error/ baterai poot contak

    BalasHapus
  24. Mas kalau oppo x909 konextor baterai aku cabut aku langsungkan disolder tp malah baterai error/ baterai poot contak

    BalasHapus
  25. mas kalau oppo saya tiba-tiba je buat hal..amacam ni kalau saya sambungkan guna charger saja telefon oppo sy akan hidup ..apabila dicabut charger itu akan mati secara tiba-tiba..terpaksa sentiasa sambung charger asall mau on hand phone saya.. bagaimana mahu selesaikan masalah begitu mas??

    BalasHapus
  26. OPPO A1603, A33W, A51W Sama semua ni. Masuk ke konter ane masalahnya battery error semua. Belum ada ane dapet cara benerinnya. Kalo kata senior2 aih IC usb nya yg masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq juga dapet a1603 sampai ganti baterai tetap ga bisa...kalo ic usb gak mungkin...sedangkan baterai di cas luar (jepit) full dinyalakan hpx ga bisa...kalo seandaix bisa baru usb....

      Hapus
  27. Ane coba download usb firmware, lalu ane flash ulang jugak gak mau dia gan. Solusi gan.

    BalasHapus
  28. itu sebenarnya permasalahan di jalur bsi batre..mgkn kebetulan ada korosi di bagian konektor batre.makanya mgkn secara kebetulan di lap pakai alkohol bisa sembuh karena korosi di bagian batre secara tidak langsung jadi bersih

    BalasHapus
  29. cara sederhana tpi manfaatnya besar seep min

    BalasHapus
  30. Hallo maaf gan. Saya mau tanya hp saya lenovo a6000 tapi tiba2 mati dan saat dinyalain battery temperature over. Bagaimana gan, segala cara udh di coba tetap ga bisa, selain dibawa ke service center ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama kaya saya mba.. posisi nya coba ganti batre punya temen yang masih bagus mba,kalo ok berarti batrenya dan kalo salah sesuain casan sama voltase masuk di buku panduan.. kalo semua ga bisa flash lebih bagus mba..

      Hapus
  31. Makasih banyak bro (y) ane berjam jam copot pasang copot pasang batre ga bisa" -_- terus liat artikel ini eh ane coba gosok" pake baju bisa wkwk

    BalasHapus
  32. F1s suhu terlalu tinggi. Gmana solusi nya

    BalasHapus
  33. Solusi temperatur over :
    1.cek kondisi batre melembung atau tidak
    2.cek pin -+ dari pin konector bterai maupun yang di hp
    3.cek port usb /lubang casan .bersihkan menggunakan jarum pentul (perlu ketelitian )hti hati jangan sampai merusak konektornya
    4.ganti ic cas baterai
    5.flash/ instal ulang
    6. Tanya ke konter harga hp baru berapa duit gitu ahahaaa....
    Tanks semoga membantu

    BalasHapus
  34. Samsung A7 16 keadaan lagi off pas di cas muncul gambar temperatur suhu begitu

    BalasHapus
  35. Kali HP nya HP batray tanam gimana can?? Man gak visa dilepas:/

    BalasHapus
  36. Sudah saya coba hp sy yoyo, kok belum bisa ya?

    BalasHapus
  37. Mantaff dah 100% tks gan info nya

    BalasHapus
  38. Gan hp saya xiaomi redmi 3 tdinya jaringan mentok di 3g setelah di flash berhasil muncul jaringannya cma pas di cas jadi ada tulisan suhu batrai terlalurendah tolong solusinya ya gan

    BalasHapus