Rabu, 20 Agustus 2014

[All OPPO][Tips]Tata Cara Software Update

15.34 Posted by oppocommunity , , , , 168 comments
Belakangan ini banyak pengguna smartphone memberikan feedback pada penggunaan smartphone dengan jangka agak lama, ponsel menjadi lemot/hang. Ini disebabkan oleh cache dan data yang banyak dan menumpuk pada saat penggunaan. Solusi untuk masalah tersebut adalah dengan mengupdate software dan disini kita akan membahas tentang cara mengupdate software pada smartphone OPPO.

Pada smartphone OPPO terdapat 3 cara peng-update-an software, yaitu online update (OTA), local update, dan update flashtool. Di sini akan dijelaskan satu per satu:

1. Online Update (OTA)
Online update atau yang lebih kita kenal dengan sebutan OTA update. Banyak user yang bertanya-tanya tentang “Ponsel terdapat notif pembaruan system,apakah harus di-update atau tidak? Apakah akan menghapus data pengguna?”. Sebenarnya, OTA update adalah update software yang sangat aman, mudah, dan praktis karena tidak akan menghapus data user. Hanya dengan menuju Setting — About phone — System update — ponsel akan langsung mengecek software terbaru — download software — dan install. Sangat mudah, bukan?
Note: OPPO harus dalam kondisi tidak di-root atau sudah unroot. Jika tidak, update akan gagal.

2. Local Update
Di sini akan dijelaskan cara melakukan local update.
1. Pertama silakan mendownload software pack pada website resmi OPPO, lalu langsung copy software pack kedalam penyimpanan ponsel dan jangan di-extract. Untuk meyakinkan software sudah ada di dalam ponsel bisa dilihat pada file manager:
2. Selanjutnya, matikan device lalu tekan tombol volume bawah dan tombol power bersamaan selama kurang lebih 10 detik hingga ponsel masuk ke tampilan recovery mode. Lalu, pilih wipe data and cache. Ini yang sering disebut dengan double wipe. Proses ini akan menghapus data dan aplikasi yang di-install user.
Note: Pada tampilan recovery mode menekan tombol volume bawah dan atas untuk men-scroll ke atas/bawah, dan tombol power sebagai tombol enter.
3. Setelah double wipe, pilih software pack yang di-copy tadi. Tekan tombol power sebagai enter. Device akan meng-install secara sendirinya.
4. Setelah install success, restart ponsel.

Ada alternatif lain yaitu: setelah mengcopy file, masuk ke Pengaturan > Tentang ponsel > Pembaruan system > Instalasi lokal > pilih software. Tetapi kontak telpon, SMS, data pengguna dan aplikasi akan terhapus seperti gambar dibawah :
Note :
1. Pada saat local update pastikan baterai di atas 20%.
2. Setelah update akan memakan waktu yang agak lama untuk proses start up. Jika setelah update tidak bisa menyala, coba dengan menekan tombol power agak lama (kurang lebih 10 detik).

3. Update Flashtool.
Update flashtool adalah update menggunakan bantuan perangkat komputer. Untuk update ini dibutuhkan software tersendiri dari service center, dan hanya dapat dilakukan di service center.

168 komentar:

  1. Kok saya update selalu gagal yaa, mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga gagal terus, sudah berapa kali, ikuti prosedur, tetep gagal.
      Payah nih Oppo Find 5 Mini

      Hapus
    2. Sama Saya juga pakai Oppo Fine 5 mini gk bisa2..

      Hapus
    3. cba pke flash tool gan,.
      klo masih gagal / sukses tpi tetap bermasalah berarti sdh pasti IC EMMC rusak,.

      Hapus
    4. Bagi yang gagal pastikan hh anda tidak pada status root

      Hapus
    5. Iya saya pernah ikuti... Memang melimpah ruah.. Saya tanam jagung 10 kg. Tidak lama jadi 2 ton. Tanam padi satu ember jadi 15kantong..

      Hapus
    6. Pesugihan ko dipercaya... Ingin kaya. Kerja.. Ingin panen tanamm. Saya kasih ide supaya cepat panen.. In budidaya langka dan jarang yang tanam. Khusus buat anda yang pada ikut pesugihan.. Bududaya batubaterai.. 1hektar Pagi pagi ditanam.. Sore sudah bisa dipanen di jual kepengepul besi tua. Hahahaha

      Hapus
  2. Bro, klo install sistem versi sebelumnya gimana ya?

    BalasHapus
  3. Bro, klo install sistem versi sebelumnya gimana ya?

    BalasHapus
  4. Sy update ota pun pun x dapat..kenapa?

    BalasHapus
  5. Sy update ota pun pun x dapat..kenapa?

    BalasHapus
  6. I cant doble wipe ( power + volume down doesn't work....) please help...

    BalasHapus
  7. I cant doble wipe ( power + volume down doesn't work....) please help...

    BalasHapus
  8. I cant doble wipe ( power + volume down doesn't work....) please help...

    BalasHapus
  9. oppo r831 hang di loggo "oppo", udah di bawa ke service center tetep gak bisa, solusinya disuruh ganti board/mesin hufff...anak kecil jg bisa.
    nb : flashtool software umum banyak org pake.

    BalasHapus
  10. Cara software..banyak aplikasi yg aktif dan membuat hp lambat.

    BalasHapus
  11. makasih ats petujukx karna hape oppo saya da stabil kembali

    BalasHapus
  12. makasih ats petujukx karna hape oppo saya da stabil kembali

    BalasHapus
  13. Terimakasih, saya coba dulu tips upgrade Oppo Yoyo ini, semoga berhasil.

    BalasHapus
  14. Oppo q gk bs hidup
    Tp yg muncul cma loggo oppo nya ajh
    Gmn itu ya
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Flash pake flashtool, petunjuknya ada di mbah google

      Hapus
    2. Invit pin BBMKU GAN 5D12BBB1 no handphone 081277965468'
      AKU ajari biar normal kembali soal hp nyangkut di logo/flashtool dll.

      Hapus
  15. Oppo q gk bs hidup
    Tp yg muncul cma loggo oppo nya ajh
    Gmn itu ya
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oppo neo3 saya gitu juga mas.. gi mna caranya mas?

      Hapus
    2. Penyakit oppo emang gitu .. Apa lg hp oppo yoyo bnyak yg mati nyagkut di logo oppo. Di perbiki ke servis centre pun gak bisa konter2 jg gak bisa... Parahhhhhhhhh

      Hapus
    3. kendala yang saya alami juga begitu dengan HP yoyo harus ganti mesin tapi harganya sampai 1,1 juta untuk service nya

      Hapus
    4. Invit pin BBMKU GAN 5D12BBB1 no handphone 081277965468'
      AKU ajari biar normal kembali soal hp nyangkut di logo/flashtool dll.

      Hapus
    5. klo hp root gmn solusinya biar idup lagi?

      Hapus
  16. saya punya oppo find 5 mini saat di nyalakan mncul logo oppo sbntar langsung mati,tapi klo buat masuk recovery gak mati namun d buat update frimeware gagal dan saat d cas mncul tlisan eror battrey,, mohon ptunjuknya

    BalasHapus
  17. Gan hp saya oppo r831 . .lupa kunci pola. .
    Udah saya coba hard reset via recovery mode. .hasilnya tetep nihil. . Ada solusi selain flash ulang. . Mohon pencerahan. .
    Terimakasih. .

    BalasHapus
  18. Gan hp saya oppo r831 . .lupa kunci pola. .
    Udah saya coba hard reset via recovery mode. .hasilnya tetep nihil. . Ada solusi selain flash ulang. . Mohon pencerahan. .
    Terimakasih. .

    BalasHapus
  19. Hp saya oppo 5s 4G LTE habis pembaruan system tiba2 masuk recovery mode sendiri, dan nyangkut di logo saja, di hardrest. Saja tetep.tidak bisa.. please share

    BalasHapus
  20. alhamdulillah, udah bisa lagi, thanks bantuannya

    BalasHapus
  21. saya gagal terus update ota nya.. gimana ya..mohon bantuan nya

    BalasHapus
  22. saya gagal terus update ota nya.. gimana ya..mohon bantuan nya

    BalasHapus
  23. saya gagal terus update ota nya.. gimana ya..mohon bantuan nya

    BalasHapus
  24. Maaf.. Knpa saya gagal update OTA di hp mirror 5 yaa.. Berkali2 sya update, berkali2 juga gagalnya.. Tolong infonya .. Bagi yg tau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, saya oppo mirror 5 pembaruan sistem selalu gagal d 31% d coba lgi beberapa kli jga g bsa2. Mohan bantuannya klo ad yg tau

      Hapus
    2. Sama gan, saya oppo mirror 5 pembaruan sistem selalu gagal d 31% d coba lgi beberapa kli jga g bsa2. Mohan bantuannya klo ad yg tau

      Hapus
    3. Pastikan sambungan Internet saat mendownload oaket pembaruan tidak ada yg file yg corrupt. Dan juga usahakan hp dalam kondisi unroot

      Hapus
  25. Maaf.. Knpa saya gagal update OTA di hp mirror 5 yaa.. Berkali2 sya update, berkali2 juga gagalnya.. Tolong infonya .. Bagi yg tau..

    BalasHapus
  26. gan saya punya oppo r7t original cina. dipakai di indonesia yg kluar jaringan edge saja pdahal jaringan sdah saya ubah 3g/4g auto. mohon solusinya gan. trims

    BalasHapus
  27. Oppo joy sya smua aplikasi pas dibuka muncul "aplikasi xxx telah terhenti" ...itu kenapa bro...
    tolong solusinya?.

    BalasHapus
  28. Oppo joy sya smua aplikasi pas dibuka muncul "aplikasi xxx telah terhenti" ...itu kenapa bro...
    tolong solusinya?.

    BalasHapus
  29. oppo saya tiba tiba meng update sendiri, apakah aman???

    BalasHapus
  30. Min,oppo r827 kok gk bisa update yg terbaru!??

    BalasHapus
  31. Min,oppo r827 kok gk bisa update yg terbaru!??

    BalasHapus
  32. mas bro,,ad ngk sofwert flashtool untuk oppo find 7

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada cr di google banyak....flashtool untuk semua tipe hp oppo

      Hapus
  33. Gan kalo update ke versi sebelumnya gmna ya ??

    BalasHapus
  34. Gan kalo update ke versi sebelumnya gmna ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba bantu..tgl download aja firmware sebelumnya, taruh di sd card.. masuk recmod.. wipe data cache install room nya beres... jgn lupa di wipe data and cache dl

      Hapus
  35. Oppo mirror 5 saya setiap baru dinyalakan , kontak selalu lama munculnya bahkan bisa sampe setengah hari kaga muncul2 kontaknya,,, kenapa yach ?! Dan cepat panas hpnya... Mohon bantuannya bila ada yg mengerti...trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk setting account sync.. matikan auto sync.. ketuk di bagian email sync gmail secara manual.. pastikan internet/ paket data lancar

      Hapus
  36. Oppo R827 selalu gagal update versi terbaru. Gmn solusinya? Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu update lewat ota ato gmn? kalok lewat ota pastikan internet lancar.. kalok gak download firmware di web, ntar instal lewat recmod.. jgn lupa sebelum instal di wipe data and cache dl...

      Hapus
  37. Mau tannya ka, hp saya oppo neo 5 akhir2 ini sering eror hpnya, kalau habis ke kunci suka lama lagi buat kebukanya biasanya kan 2 kali ketuk langsung kebuka dan ini bisa ngeblank sampai 20 menit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan sist saya juga hp oppo neo 5 sering ngehank dan gabisa di apa2in. Kalau ada yg tau cara mengatasinya mohon bantuannya ya thanks

      Hapus
  38. kalao gak bisa masuk menu recovery gmn ya??
    saya udah coba dengan menekan tombol power+vol- tapi tetap tidak mau masik menu recovery meski ada tulisan recovery menu di sudut kiri bawah..

    mohon bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk yg lupa kunci harus masuk recovery mode gan trus victory reset.tapi bakal ulang semuanya data dan apk

      Hapus
    2. Coba agan matikan dulu hp ny saat mau recovery mode (power+ volum - ) saat muncul tulisan ny langsung lepas...

      Hapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. sekarang sistem terbaru oppo find 5 mini (R827) apa ya gan?

    BalasHapus
  41. Hp OPPO Joy 3 punya saya baru saja mendownload file upgrade yg direkomendasikan. Setelah diinstall, yg terus muncul hanya layar hitam dan logo OPPO-nya saja. Yerus begitu selama bbrp jam.
    Apakah tidak apa-apa seperti itu?
    Mohon penjelasan dan bantuannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana gan, apa sudah bisa dan bagaimana hasilnya.
      hp saya barusan saya upgrade jg seperti itu. layar hitam dan hanya logo OPPO saja sudah 5 jam.

      Hapus
  42. paling tinggi oppo find 5 mini bisa update ke Os apa ?

    BalasHapus
  43. paling tinggi oppo find 5 mini bisa update ke Os apa ?

    BalasHapus
  44. Mas/mbk admin,saya minta bantuannya..
    Oppo r1001 saya gagal update dan sampai sekarang masih macet d "wiping,please wait",,
    Awalnya saya partisi menggunakan aplikasi.
    Mohon nantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan saya juga gitu abis mount hang di wiping,please wait. aja smpe skrang...mohon solusi ny gan

      Hapus
  45. Gann, saya kan abis pembaruan sistem untuk oppo neo 5 nih, ko setelah itu malah gabisa hidup sama sekali hp ny, bantu dong gaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Invit pin BBMKU GAN 5D12BBB1 no handphone 081277965468'
      AKU ajari biar normal kembali soal hp nyangkut di logo/flashtool dll.

      Hapus
  46. Ini sya lh update malah muncul tulisan updating please wait....lama bgt ga slesai" solusinya gan

    BalasHapus
  47. sm po joy saya gagal juga berkali2 di update bru loading bentar.pailed trus mohon bantuan nya gan.
    uda di root tpi posisi skrg unroot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada 2 cara lagi yg bisa agan lakukan.
      1. Update manual/offline
      Buka google search nama file R1001_11.A.13_OTA_INT_013_all_150106 firmware ini sudah mendukung repartisi rom menjadi 2GB. Setelah download simpan ke sdcard.

      2. Flash dgn Flashtool ( search di google ) sudah banyak yg share.

      Hapus
  48. Oppo r827 apa bisa dinaikan os nya jadi 5.0 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kemari mba. Walaupun masi custom rom namun ini dari developer vanish. Semoga bisa mengobati keinginan migrasi ke android L
      http://www.google.co.id/url?q=http://community.oppo.com/id/forum.php%3Fmod%3Dviewthread%26tid%3D1265&sa=U&ved=0ahUKEwjB4NCZo4LLAhVIipQKHaPKC8AQFggTMAA&sig2=rGWa0jf1pYSLCcWDdRKNRQ&usg=AFQjCNHpaXGNsBN7oov0ZRHcsz9IgyZW0g

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Saya sekarang sudah kapok beli hp oppo .. Krna saya perna rusak oppo yoyo nyangkut di logo. Do perbaiki gak bisa.. Pu ya tmn saya juga rusak gak nosa bukak myangkut logo. Bnyak yg jd korban bukan aku saja...

    BalasHapus
  51. Saya sekarang sudah kapok beli hp oppo .. Krna saya perna rusak oppo yoyo nyangkut di logo. Do perbaiki gak bisa.. Pu ya tmn saya juga rusak gak nosa bukak myangkut logo. Bnyak yg jd korban bukan aku saja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knpa mas bisa ngkut d logo..?? Awal x karna apa.. hp saya yoyo juga.

      Hapus
  52. ngga bisa wipe data and cache gan???gimana yah???

    BalasHapus
  53. Bagi yang gagal update, coba download color os yang sesuai dgn hh agan, trus masuk setting-tntang ponsel-pembaruan pilih instalasi lokal, dan cari color os yg agan download,, Nb: hh dalam keadaan unroot, kalo keadaan root bisa bootloop

    BalasHapus
  54. Gan numpang nanya.. Hp saya oppo neo7. Padasaat saya buka phonebook kok lemot bgt ya gan.. Memang si untuk jumlah kintak si ada 1306 nomer. Apa itu yang menjadikan hp saya lemot ya gan?tp lemotnya cm buat buka kontak aja si.. Mohon pencerahan terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  55. Gan numpang nanya.. Hp saya oppo neo7. Padasaat saya buka phonebook kok lemot bgt ya gan.. Memang si untuk jumlah kintak si ada 1306 nomer. Apa itu yang menjadikan hp saya lemot ya gan?tp lemotnya cm buat buka kontak aja si.. Mohon pencerahan terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  56. bnyak kali suda aq buat ttp aja mc gagal.. bantu dlu.. hp aq ..

    BalasHapus
  57. bnyak kali suda aq buat ttp aja mc gagal.. bantu dlu.. hp aq ..

    BalasHapus
  58. Bisa nggak di restar tanpa kartu,mohon direspon

    BalasHapus
  59. Kalo kartu gk bisa kebaca di hp kira2 knp yah? Hp saya oppo find 5

    BalasHapus
  60. Hp saya habis pembaruan sistem , kartu sim tidak terbaca & tidak bisa menyalakan wifi. Itu kenapa ya? Hp saja Oppo N1

    BalasHapus
  61. Hp saya habis pembaruan sistem , kartu sim tidak terbaca & tidak bisa menyalakan wifi. Itu kenapa ya? Hp saja Oppo N1

    BalasHapus
  62. Saya habis pembaruan kartu sim tidak terbaca & tidak bisa menghidupkan wifi. Itu kenapa ya? Hp saya Oppp N1

    BalasHapus
  63. Om saya punya oppo R5 limited, kenapa ya kok wifi nya nggak mau connect maksud nya tuh nggak bisa nyari perangkat gitu om
    Makasih sebelum nya

    BalasHapus
  64. Agan2 master semua... kalo status ponsel dalam.keadaan rooting..gmn ya cara update OS/software nya? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  65. Gan gmana ni stelah di update OTA kok mlah masuk Recovery Mode trus ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan punya ane juga ...
      mungkin agan udah nemu caranya mohon kasih tahu ya..!

      Hapus
    2. Invit pin BBMKU GAN 5D12BBB1 no handphone 081277965468'
      AKU ajari biar normal kembali soal hp nyangkut di logo/flashtool dll.

      Hapus
    3. Iya sya juga gtu mohon bantuannya

      Hapus
    4. Iya sya juga gtu mohon bantuannya

      Hapus
  66. Mhon bantuan gan r831k stlah di flash yg muncul optimizing app 60of60 mhon solusinya gan

    BalasHapus
  67. mohon solusinya, hape saya oppo r1001, tapi setiap mau buka kameran dan menu setting pasti force close terus. gimana ya biar bisa sembuh?

    BalasHapus
  68. Gan kalo oppo miror 5 kira kira bisa gak ya...soalnya saya dari kemaren gak bisa" gagal terus

    BalasHapus
  69. Oppo ane gk bisa update selalu gagal padahal udh unroot. Btw hp ane r827

    BalasHapus
  70. Oppo ane gk bisa update selalu gagal padahal udh unroot. Btw hp ane r827

    BalasHapus
  71. Numpang tanya mas Hp saya oppo r827 itu ga bisa nyala cuma di loggo oppo doang, trus kalo di cas muncul logo oppo terus nyala mati nyala mati gitu, pas di coba kerecovery mode selalu gabisa tulisannya batrenya abis, pas coba flash pake komputer saya juga bingung saat colok usb teken vol + disuruhnya udh saya coba vol + sama powere+volup tetep nyala mati nyala mati logo oppo doang.... Tolong dong bantuannya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Invit pin BBMKU GAN 5D12BBB1 no handphone 081277965468'
      AKU ajari biar normal kembali soal hp nyangkut di logo/flashtool dll.

      Hapus
  72. Hape oppo neo 3 saya tidak bisa update sistem terbaru. Sudah selesai download gagal update terus. Solusinya

    BalasHapus
  73. Hape oppo neo 3 saya tidak bisa update sistem terbaru. Sudah selesai download gagal update terus. Solusinya

    BalasHapus
  74. Yg bermasalah tentang oppo Invit pin BBMKU GAN 5D12BBB1 no handphone 081277965468'
    AKU ajari biar normal kembali soal hp nyangkut di logo/flashtool dll.

    BalasHapus
  75. gan ijin bantu kawan, oppo r1001 yg nyangkut di logo,atau cuma getar getar aja...
    mari saya bantu
    085378244680,
    ma'af disini sya hanya sekedar membantu, sya amatiran.. buat agan yg udh master mohon bagi ilmu nya, hehehe

    sukses selalu gan, moga blog nya bermanfaat ...

    BalasHapus
  76. Saya muak dngn Oppo... gagal2 muluk... sdh direcov gagal, diwipe,diflash, diapa2in pokoke gagal... nyesal pake hp ini. Hp merk terburuk yg saya pake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bro,sudah terlanjur semua keluarga pake oppo ternyata banyak sekali masalah,akhirnya kami ganti hp semua hhrrrgggg

      Hapus
    2. Bener bro,sudah terlanjur semua keluarga pake oppo ternyata banyak sekali masalah,akhirnya kami ganti hp semua hhrrrgggg

      Hapus
    3. Bener bro,sudah terlanjur semua keluarga pake oppo ternyata banyak sekali masalah,akhirnya kami ganti hp semua hhrrrgggg

      Hapus
  77. [Help] saya pake oppo joy tiba2 bootlop terus saya mau masuk recovery modemalah sangkut gak bisa masuk recoverynya haya stuck di logo oppo trus d bawahnya ada tulisan recovery mode gak masuk, saya coba cabut batre pasang lagi kondisi mati trus di colokin kabel charger malah langsung hidup di stuck itu lagi. Ada yang bisa bantu solusi permasalahannya?

    BalasHapus
  78. neo 3 d flash sudah lncar sampe kluar centang hijau d flashtool tp ttep bootlop .. apkh emmc nya yg rusak .?soalya di wipe failed trus

    BalasHapus
  79. minta bantuanya invit saya D1143127

    BalasHapus
  80. Hh saya oppo 1201 sudah i root dan di otak atik .. saya pngen di standarin lgi pk cara local update muncul pesan installer aborted .. gmna solusinya ? Trims ..

    BalasHapus
  81. Oppo jelek.. Ujungujungnya kita semua disini hanya bisa bertanya ken_apa bhasa jawanya oppo????,, welek ooppo moga ajja perusahaan merk oppo ini bisa retur kembali hp oppo rusak..

    BalasHapus
  82. Oppo jelek.. Ujungujungnya kita semua disini hanya bisa bertanya ken_apa bhasa jawanya oppo????,, welek ooppo moga ajja perusahaan merk oppo ini bisa retur kembali hp oppo rusak..

    BalasHapus
  83. boss... bantu ane dong HH ane oppo r2001 recovery hilang.. terus ane mau flash usb tidak bisa kedetect.. bantuan boss :'(

    BalasHapus
  84. flash via memory sd, sukses tapi saat ColorOs is Upgrading kenapa lama banget ya?
    mohon pencerahannya.
    tks

    BalasHapus
  85. Punya saya kamera depan nya ga bisa di buka knpa yh? sya nanya ke konter ktanya harus di software apa sih mksd nya

    BalasHapus
  86. mau nanya, hp sy oppo neo 3, trus prnah rusak, jd sy bwa ke service center katanya harus di software biar bsa kmbali kyak semula, dan alhamdulillah stelah itu hp sy kmbali sperti semula walaupun smua aplikasi jd hilang,, trus sy cek pembaruan sistem, ada pembaharuan untuk versi trbarunya, karena di hp sy masih pke versi yg lama, jd saya ingin memperbarui ke versi terbaru, prtanyaan sy apakah akan aman2 sj kalau sy mmperbarui versinya? soalnya hp sy sdah di software,, dan apakah jika sy mmperbaruinya, tdak akan mngalami kgagalan? trus jika dperbarui apakah data2 di kartu sd akan trhapus atau tdak? sperti foto2, musik, video, dll. mohon bantuan. trimakasih sbelumnya.

    BalasHapus
  87. gan tolong bantung,,,fastrespon!!! plisss,,,, hp ane hp oppo F1fw stuck di logo,,di flash kagak bisa,ke konter kagak bisa,, T_T apakah harus ganti mesin?

    BalasHapus
  88. oppo r821. di software pake ini pake itu ttp eror.. payah

    BalasHapus
  89. Saya sunda coba berulangkali tetapi gagal terus, saya coba install lokal kok file hasil download gak muncul minta solusinya dong. Terimakasih

    BalasHapus
  90. Saya sunda coba berulangkali tetapi gagal terus, saya coba install lokal kok file hasil download gak muncul minta solusinya dong. Terimakasih

    BalasHapus
  91. ka kalo misalnya ngga sengaja ngedelete app system telepon di hp oppo gimana caranya ngebalikin ka? hpku ngga bisa buat telfon soalnya abis app yg itu kedeletr,tolong bantu dong! ��

    BalasHapus
  92. hallo salam kenal min dan tmn2 yg mahir...
    hp saya oppo r819, saya coba uprgrade versi os melalui pembaruan sistem tp tidak bsa "versi android anda sdh yg terbaru" itu yg muncul. jd saya ingin coba mau upgrade hp saya ini ke kitkat krna osnya msih jelly bean. tolong bantuannya gan ???
    kasih penjelasan yg jelas ya gan soalnya saya kurang ngerti soal hp android.
    trimsss...

    BalasHapus
  93. hallo salam kenal min dan tmn2 yg mahir...
    hp saya oppo r819, saya coba uprgrade versi os melalui pembaruan sistem tp tidak bsa "versi android anda sdh yg terbaru" itu yg muncul. jd saya ingin coba mau upgrade hp saya ini ke kitkat krna osnya msih jelly bean. tolong bantuannya gan ???
    kasih penjelasan yg jelas ya gan soalnya saya kurang ngerti soal hp android.
    trimsss...

    BalasHapus
  94. Gan saya download fimware official di web oppo... tapi buat scatter nya gimana...
    Satu lagi... saya intal pertama kali berhasil oppo neo3 seminggu kemudian istal lagi karena montok dan keluar enable DRAM FAIL

    BalasHapus
  95. Oppo Neo 3 aneh slalu masuk di doubelwiping tl gak jalan2 flash' NY gmn gan

    BalasHapus
  96. tips .!!!
    bagi yang ragu dan masih bimbang buat pakai sp flashtool buat flashing android yg bootloop stuck di logo... karena beresiko brick alias matot. ... dan jalan satu"nya harus format all & download...

    bagi yang sudah instal cwm. ..
    masuk cwm, mount and storage usahakan mount menjadi unmount semua.. kemudian format data,system,cache,

    kemuadian flash via cwm / flashtol ke download only. insya`alloh pemberitahuan mtp have downloaded tidak akan muncul dan download akan berjalan.

    cara ini simple dan ampuh buat mengatasi samsung yang tetap bootlop di flash berkali kali via odin....

    saya terapkan di MTK pakai sp flash tool work in download only...dn menghindari firmware upgrade / format all and download. ( sangat beresiko)

    semoga bermanfaat :-)

    BalasHapus
  97. bedanya update flashtool sama local update apa kak? di web lain yang saya buka caranya sama.

    BalasHapus
  98. Kok data tdk bisa update sofware oppo mirror 5 ya? Kenapa itu? Mohon bantuannya

    BalasHapus
  99. Permisi gan mau tanya !!!
    Hp saya oppo R827 waktu itu saya perbarui sofware'nya gan, trus mau selesai pemasangan tiba" hp saya malah mati gk bisa hidup gann...
    Lalu Saya tekan tombol power + volume juga gk ngrespon sama sekali... tolong bantuan'nya gann!!
    Trimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas diidupin lagi meskipun layar mati masih ada getarnya gak gan?
      kalo masih ada bisa diperbaiki via flashtool

      Hapus
  100. maaf mau tnya ne.. klo kita perbarui sistem coloros pada hp oppo f1, apakah file foto dan video yg di memo internal akan terhapus?
    mhon d jawab, ..

    BalasHapus
  101. kenapa hp r827 saya pada saat selesai di upgrade bottingnya kok lama yah?
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  102. tuan bagaimana dgn sayA.saya guna oppo f1s..tak sampai setahun memory nya sudah penuh..bila di cek gambar video dan lain baru saja 15gb digunakan...boleh tuan tolong saya

    BalasHapus
  103. Mendownlod fiel dmn oppo neo 7 dmn

    BalasHapus
  104. Hp oppo n1 saya (bukan yg mini) pernah update sistem tapi gagal min Jaringannya jadi ga kebaca ga bisa buka kamera terlebih ol ataupun wifian kira kira itu gimana ya min ?

    BalasHapus
  105. nah gan kasus hp oppo f1 plus saya aneh versi pita basis uknow dan sinyal hilang aneh nya lo versi pita basis muncul dan sinyal hp muncul hp langsung hank tpi lo tanpa simcar hp normal itu kesalahan nya dimna

    BalasHapus
  106. solusi lo hp botlop ataw cuma ada getar saja coba pke aplikasi downloadtool dan pilih di mode develvomet donload+not ceksum tpi hrus masukan sandi bagi yang pngn nyoba add aja imo ane 082316903354 ane kasih sandi nya

    BalasHapus
  107. Parahh...
    Lama Banget Operational Updeting Nya....
    Time Reming nya 1 minute..
    Udah Hampir 2 Jm Nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, oppo f5 youth saya juga seperti itu padahal baru bgt beli hari ini juga tpi udh hampir 2 jam gak selesai2 oprational updatingnya time remingnya juga 1 minute, itu gimana yaa?

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Sama ni..oppo f5 youth. Operational Updeting, Time Reming nya 1 minute..udah 3 jam malah..pdhl baru beli td sore..ada solusi?

      Hapus
  108. iya nih sama time remaining 1menit tpi udah 2jam lebih gak jalan2 ini gmn ya? mohon bantuannya??? hp saya oppo f5 youth

    BalasHapus
  109. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  110. sebenernya permasalahan hp android sangatlah mudah, ,
    cukup di "Lem Biru" aja tuh hp.nya,
    pasti semua permasalahan akan teratasi
    ��

    BalasHapus
  111. Get the Fastest VPN for 2018 that allows you to access blocked and restricted content from anywhere in the world. Stream and Download with complete anonymity and security. FastestVPN service provider offers secure access and high speed.

    BalasHapus
  112. Uodate ota f1 plus gagal. Notifikasi: "Update package corrupt"
    Beberapa update sebelumnya ga ada masalah

    BalasHapus