Kamis, 21 Agustus 2014

[Info]Fungsi USB OTG

10.06 Posted by oppocommunity , 13 comments
Smartphone bukan lagi sekedar alat komunikasi untuk berelasi, tapi juga digunakan sebagai alat produktivitas sehari-hari. Biarpun untuk mengedit dokumen,perhitungan sheet, ataupun membuat bahan presentasi kita masih menggunakan PC,tapi mengirim/menerima email, membuat catatan, ataupun mengelola dokumen, kita sudah mulai menggunakan smartphone untuk menyelesaikannya.
Hanya dengan perangkat smartphone untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut masih agak rumit, tapi dengan kabel USB OTG, kita bisa memperluas penggunaan smartphone dan dengan mudah mengerjakan tugas-tugas di atas.
Sebagai PC
Anda bisa menyambungkan keyboard USB dengan kabel OTG ke smartphone, tanpa perlu instal driver apapun, langsung bisa mengetik dengan lancar. Kita sudah menguji kelancaran pengetikannya, sama sekali tidak ada lag, persis seperti penggunaan keyboard pada PC. Dengan demikian, Anda bisa membalas email, mengetik dokumen,atau mencatat agenda hanya dengan smartphone.
Anda juga bisa menyambungkan mouse dengan kabel OTG ke smartphone, dan langsung bisa menggunakannya untuk mengoperasian smartphone. Di tampilan layar akan muncul mouse pointer, sehingga lebih memudahkan browsing ataupun main game online.
Sebagai Perangkat Multimedia
Dengan kabel OTG, kita bisa menyambungkan semua penyimpanan USB seperti flashdisk,card reader, HardDisk. Terkadang kita perlu melihat data di USB, tapi karena sedang beraktivitas di luar sehingga tidak membawa laptop, tapi cukup membawa kabel OTG, kita bisa mengakses semua data yang tersimpan di flashdisk ataupun HardDisk. Ataupun misalnya kita ingin menonton film atau sinetron, cukup simpan file video tersebut di flashdisk, di saat kita punya waktu luang, sambungkan kabel OTG dan flashdisk ke smartphone, Anda bisa menontonnya kapan dan di mana saja.

Sebagai PowerBank
Bagaimana jika smartphone disambungkan dengan smartphone/laptop lain? Maka smartphone ini bisa mengisi daya untuk perangkat lain itu, alias menjadi powerbank untuk keperluan urgent.

13 komentar:

  1. gimana caranya menggunakan usb otg? oppo neo saya kok gk bisa buat usb otg an

    BalasHapus
  2. gimana caranya menggunakan usb otg? oppo neo saya kok gk bisa buat usb otg an

    BalasHapus
  3. Cuma sayang kl make kabel OTG batre agak boros. Apalagi digunakan buat main game.

    BalasHapus
  4. Oppo miror 5 ko ga bisa...jawab min

    BalasHapus
  5. gan sorry saya mau nanya diluar dari topik, kalo nyangkut di recovery mode dan gagal pas wipe data and cache tu knp ya ?? mohon solusinya gan thanks..

    BalasHapus
  6. gan sorry saya mau nanya diluar dari topik, kalo nyangkut di recovery mode dan gagal pas wipe data and cache tu knp ya ?? mohon solusinya gan thanks..

    BalasHapus
  7. gan sorry saya mau nanya diluar dari topik, kalo nyangkut di recovery mode dan gagal pas wipe data and cache tu knp ya ?? mohon solusinya gan thanks..

    BalasHapus
  8. wah hampir sama nih..
    Saya pake Oppo F1, usb otg-nya terdeteksi untuk file n image. Untuk image bisa transfer2, tapi kenapa klo untuk yg file gk bisa yak ? Tampilannya sih driver-nya ngebaca "autorun & setup".

    Setup-nya udah diutakutik tpi kok gak bisa2 yak..tulung dibantu ya temans..
    Terima kasih .. salam kenal

    BalasHapus
  9. Saya udh update sofwarenya, masa dalam waktu 1 bulan hp saya mati total cuman muncul tulisan oppo saja...padahal baru 1 th 3 bulan saya pemakaian..

    tolong dibantu doong bangaimana caranya agar bisa kembali normal kembali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu fkash recovery gan invit pinku aku ajari 5d12bbb1 atau nomer ku 081277965468 ' gratis aku ajari gan

      Hapus
  10. Oppo saya ga bisa nih conec otgnya

    BalasHapus
  11. Oppo saya ga bisa nih conec otgnya

    BalasHapus